Berita

Save Our Student (SOS) Polresta Sidoarjo

Rabu, 15 Maret 2017 19:03

Senin 13 Maret 2017 bertempat di Aula Delta Graha Pemkab Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Pemkab Sidoarjo, Dinas Pendidikan dan DPRD Sidoarjo sepakat mencanangkan program Save Our Student (SOS). Pencanangan itu ditandai dengan ditandatanganinya (MoU) dihadapan puluhan Kepala Sekolah (Kasek) SMP dan SMA, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat serta lembaga lainnya. Hal itu untuk mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan dan korbannya adalah kalangan pelajar.

MoU itu ditandatangani Kapolresta Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, perwakilan Komisi D DPRD Sidoarjo dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur paska Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Program Save Our Student dalam Rangka Menekan Angka Kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas oleh Pelajar di Kabupaten Sidoarjo. Tujuan program ini untuk menyelamatkan para pelajar di Sidoarjo yang selama ini menjadi korban kecelakaan.selain menekan angka kecelakaan, juga menekan angka balap liar kalangan pelajar, penuhnya kendaraan pada jam masuk sekolah di jalanan, serta mengurangi angka tindakan tilang terhadap pelajar.

Data angka kecelakaan Tahun 2016 hingga 2017 didominasi pelajar. Rinciannya per hari satu nyawa pelajar melayang di jalanan. Sedangkan kasus tindakan tilang pelajar Tahun 2016 ada 6.630 dua bulan kemudian naik menjadi 9.425 pelajar. Rinciannya SMP 4.398 pelajar dua bulan kemudian naik menjadi 5.542 pelajar.Berdasarkan angka kecelakaan Tahun 2016 per hari 4 orang meninggal dunia karena kecelakaan. Total setahun 356 orang hampir setiap harinya ada pelajar termasuk Tahun 2017 ada 68 kasus didominasi pelajar.

"Save Ourt Student" bersama pasti bisa.Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

 


Berita Populer

 


Komentar Pembaca:
Kirim Komentar Anda:
Nama:
Email:
Komentar:
Verifikasi Code: