Tulis Pengaduan






Rekaman Pengaduan

  • Mudakir 29/05/2015 13:05 via: web
    Assalamm…wr..wb. Untuk Bpk/Ibu yg sudah menyampaikan pengaduan ke Polres Sidoarjo, tapi belum ditindaklanjuti, ada baiknya menyampaikan juga ke dinas2 terkait, pejabat diatasnya atau wakil rakyat, dengan menyertakan bukti, saksi dan data terkait. Mudah2an akan cepat direspon dan ditindaklanjuti scr komprehensip.
    *POLDA JATIM>> halopolisi.com ; *PEMKAB SIDOARJO>> sidoarjokab.go.id ;
    *DPRD SIDOARJO>> dprd-sidoarjokab.go.id, Ada baiknya juga menginfokan melalui media ke Ormas, LSM/LBH/Pengacara/ANSOR dll, supaya masyarakat luas turut memonitor dan membantu mengungkap jika ada unsur pembiaran, aroma KKN atau permasalahan lainya.
    *LSM >> www.pks-sidoarjo.org/umum/data-ormas-dan-lsm-se-sidoarjo.htm ; *LBH/Pengacara>> www.eastjava.com/advocates/main.html ; *Banser ANSOR>> ansorsidoarjo.blogspot.com ; *Suara SBY>> www.suarasurabaya.net FM100 ; *Jawa Pos>> jawapos.com . Semoga bermanfaat.
  • Aris Budianto 29/05/2015 13:05 via: web
    Mohon Bantuan untuk Perlindungan dan Pengamanan untuk Warga Perum Pabean Alam Permai (Jl.H.Abdurahman,Desa Pabean - Bonosari, Sidoarjo), setiap Siang Hari Jam 12 - 02 Siang, ada Orang Asing masuk kawasan rumah warga clingak-clinguk (Ada Niat Jelek) dan sewaktu di tanyai warga langsung lari alias kabur mengendarai spd motor (Warga juga mengalami keresahan seringnya barang warga kehilangan seperti Sepeda dan Burung Peliharaan. Mohon Perlindungan'nya Pak Terima kasih
  • Aini 29/05/2015 10:05 via: web
    Sekitar tgl 18/5/2015 saya ditilang di sekitar wilayah Purwosari dlm perjalanan ke Malang dr Sidoarjo krn ternyata masa berlaku SIM C sy habis (sy tdk tahu dan sy akui kedalahan sy). Petugas menawarkan sidang di Bangil atau denda 100rb. Akhirnya sy membayar denda tanpa hrs ikut sidang. Tgl 28/5 sy kembali ke Sda dan berniat mengurus SIM di SIM Corner Giant Mall, tp saya diaeahkan ke POLRES untuk membuat SIM baru krn sdh lebih dr 3 bulan dr habis masa berlakunya. Pada 29/5 sy ke Polres, baru sampai di pintu gerbang, seorang petugas penjagaan menanyakan keperluan sy dan menawarkan pembuatan SIM (sehari jadi) dg biaya 330rb. Karena sy tau ada yg tdk beres, akhirnya sy pulang. Sy ingin bertanya, apa sj persyaratan pembuatan SIM baru? Biaya brp? Bisa jd dlm waktu brp lama? Dan hingga tiba saat SIM baru sy jadi nanti, apa jaminan bahwa sy tdk akan terkena tilang lg? Tks.
  • maulana Hasun 29/05/2015 03:05 via: web
    Sy kredit motor beat, motor itu dipinjam temenku sampai sekrang keberadaan temenku dan motorku entah kemana , nama yang meminjam rois anggun wibowo (fotonya ada , ktp dan ksk ada ) mohon di tindak lanjuti . Makasih
  • Polres Sidoarjo 28/05/2015 05:05 via: web
    @ Warga Taman Pinang Indah : kembali kami sampaikan terimakasih atas informasinya, namun kami juga menyampaikan kembali bahwa petugas dari polsek Kota sudah menindak lanjuti Laporan anda, dan tidak ditemukan perkara sebagaimana yang anda laporkan, dan kembali kami sampaikan mohon hubungi segera telp Polsek Kota di no telp 031-8964930 segera saat anda mengetahui adanya kegiatan tersebut, dan kami juga mengharapkan anda datang langsung ke Polsek Kota atau Polres Sidoarjo guna melaporkan secara langsung Perkara tsb.
  • Polres Sidoarjo 28/05/2015 05:05 via: web
    @ HENY, LINA, PUTRI : terimakasih atas informasinya, akan kami teruskan ke Polsek Wonoayu agar ditindak lanjuti
  • Polres Sidoarjo 28/05/2015 05:05 via: web
    @ Herman Budianto : pengaduan anda akan kami teruskan ke Polsek Waru, namun kami juga menyarankan agar anda datang ke Polsek Waru atau Polres Sidoarjo untuk melaporkan perkara tsb. jika anda mengetahui terjadi lagi tindakan KDRT tersebut, silahkan segera hubungi Polsek Waru di no telp 031-8537733.
  • Warga Taman Pinang Indah 27/05/2015 09:05 via: web
    Yth Kapolres Sidoarjo (Tembusan: Kapolda Jatim)

    Mohon polres SIDOARJO, Satpol PP dan Dinas terkait menindak tegas!.
    Ini pengaduan kami yang ke 59 tapi belum mendapat layanan nyata.

    Perumahan di Taman Pinang Indah B7 no 17, masih disalahgunakan untuk gudang, bengkel dan tempat transaksi mobil/truk bekas. Beberapa saat yg lalu mobil2 sudah dipindah, sekarang kembali lagi.

    Saat ini tempat tsb juga digunakan sebagai tempat bodi repair/bodi salon. Modusnya: tiap pagi datang pekerja bengkel dan orang membawa mobil untuk perbaikan. Seharian dikerjakan ditempat tersebut dan setelah selesai pada sore hari mereka kabur semua. Hari ini(27 mei 2015) masuk 2 mobil untuk bodi salon.

    Ini jelas perbuatan yang sangat berbahaya sebab Limbah dari salon-mobil tsb yang mengandung partikel kimia dibuang sembarangan ke jalan perumahan dan menyebabkan polusi debu yang berbahaya. Jika dihirup warga, debu tsb bisa merusak kesehatan dan mengakibatkan kanker paru2. Perlu diketahui, disebelah lokasi tsb ada panti asuhan dimana anak2 panti(yatim/piatu) setiap hari menghirup debu berbahaya tsb.

    Warga taman pinang jelas sangat terganggu karena sangat Bising, Polusi debu berbahaya dan Mengganggu warga. Disamping itu warga kuatir berpotensi munculnya tindak kejahatan karena baik penghuni, pekerja bengkel maupun pemilik mobil pada umumnya bukan warga taman pinang.

    Tolong Dinas Lingkungan chek Amdal dan dampaknya ke lingkungan dan penduduk setempat.

    Tolong Dinas Perumahan juga mengechek apakah tidak ada penyalahgunaan IMB? Disitu perumahan bukan pergudangan/bengkel.

    Tolong Dinas Perijinan mengkonfirmasi apakah usahanya diperlengkapi ijin2 resmi termasuk SIUP/HO/TDP dll, Apakah pemilik usaha tersebut jelas?

    Mohon polres Sidoarjo/polda Jatim & Satpol PP survey lapangan. Warga kuatir truk dan mobil2 tsb tidak diperlengkapi dgn surat2 yang syah/legal, sbab seringkali truk dan mobil2 yg masuk keluar gudang tsb mempunyai
  • PUTRI 26/05/2015 06:05 via: web
    di pilang tepatnya kalau dari lampu merah pilang wonoayu belok kiri .. sesudah langgar waqof al ikhlas ada kost2 an .. di situ banyak pendatang yang tidak jelas tidak ada ktp dan di buat ajang kumpul kebo .. kami mohon untuk segera di lakukan penertiban agar tidak membuat warga sekitar pilang langgar wa qof al ikhlas resah .. terima kasih kami ucapkan kepada bapak kapolsek wonoayu
  • LINA 26/05/2015 06:05 via: web
    di banar pilang tepat dekat masjid besar di situ ada kost2 an yang notaben nya banyak pendatang yang tidak jelas dan banyak yang tidak mempunyai edititas kalau dari lampu merh itu belok ke kiri dan kanan jalan kostnya dekat toko jual pakan burung ada gang masuk .. antara toko pakan burung dan masjid ada gang itu masuk .. di situ banyak warga pendatang yang tidak jelas dan sering banyak masukan pria dan kumpul kebo .. kami mohon segera di tertibkan agar lingkungan kami jadi aman dan nyaman .. terima kasih atas perhatiannya dari pak kapolsek wonoayu