Tulis Pengaduan






Rekaman Pengaduan

  • Fitriyanto 20/10/2014 15:10 via: web
    Terima kasih atas informasinya
    Jaya slalu Polres Sidoarjo
  • Polres Sidoarjo 20/10/2014 06:10 via: web
    @ solikin : besarnya denda tilang sudah ditetapkan pada UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, namun pada pelaksanaannya penentuan denda tilang diputuskan oleh Hakim Pengadilan Negeri setempat, dan sesuai prosedur denda tilang bisa dititipkan dengan cara dibayarkan melalui Bank BRI, dengan catatan jika pelanggar menitipkan denda tilang ke Bank BRI berarti pelanggar mengakui telah melanggar peraturan lalu-lintas dan mengenai tanda bukti, akan anda didapatkan jika pelanggar membayar di bank BRI berupa slip transfer atau dengan mengikuti Sidang Tilang di Pengadilan Negeri.
  • solikin 18/10/2014 16:10 via: web
    saya mau tanya aja, kalau saya di tilangkan saya bisa bayar dendanya langsung pak, nah penentuan nilai denda itu dari mana pak, karena polisi juga sering menawari bantuan agar bayar di tempat, tapi saat di bayarkan uang yang di sebutkan saya tidak di beri tanda bukti pembayaran, hanya stnk di balikin ke saya aja,
  • Polres Sidoarjo 16/10/2014 05:10 via: web
    @ Chalimatul mukaromah : terimakasih atas informasi yg anda berikan, pengaduan anda akan kami teruskan ke Sat Reskrim Polres Sidoarjo dan Polsek Waru agar ditindak lanjuti, namun kami juga akan menjelaskan bahwa Kepolisian tidak bisa menetapkan seseorang sebagai tersangka penipuan tanpa ada bukti yg cukup, jadi harus dilakukan penyelidikan terlebih dulu utk mencari alat bukti yang diperlukan.
  • Polres Sidoarjo 16/10/2014 05:10 via: web
    @ setiawan : sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yg anda alami, dan pengaduan anda sudah kami teruskan ke Sat Lantas Polres Sidoarjo dan Polsek Buduran sebagai bahan evaluasi.
  • Polres Sidoarjo 16/10/2014 05:10 via: web
    @ Joko : sim anda harus dimutasi terlebih dulu, silahkan cabut berkas SIM anda di Pare selanjutnya didaftarkan ke Satpas Polser Sidoarjo dan bisa langsung diperpanjang di Sidoarjo, namun karena sim anda SIM B1 maka utk perpanjangan SIM anda harus mengurus sertifikat dulu di Polda Jatim
  • Polres Sidoarjo 16/10/2014 05:10 via: web
    @ fitriyanto : surat kendaraan tsb bisa diterbitkan lagi, dengan syarat membawa BPKB, STTNK, KTP pemilik dan kendaraan tsb dibawa ke samsat utk dilakukan cek fisik, namun apakah no rangka dan no mesin nya masih terbaca ? jika tidak terbaca lagi maka harus dibawa ke labfor Polda Jatim utk dicek fisik di sana, dan mengenai biaya adalah bagian dari dispenda, silahkan langsung ditanyakan di samsat karena jika surat kendaraan tsb mati dari tahun 1980, maka pajaknya dari tahun tsb belum terbayar
  • Chalimatul mukaromah 15/10/2014 16:10 via: web
    sebenarnya saya tidak ingin mengadu, akan tetapi saya ingin bertanya pada pihak kepolisian daerah sidoarjo mengenai PT.RAJAWALI PRIMA INDONESIA yang bertepatan di JL. Letjen Sutoyo no.140A Medaeng Sidoarjo.
    apakah perusahaan ini tidak termasuk salah satu ajang penipuan?
    saya bertanya karena saya mencari pekerjaan di bidang Administras dan saya menemukan bahwa PT.RAJAWALI PRIMA INDONESIA sedang membutuhkan tenaga kerja untuk posisi Administrasi.
    saya pun mencoba melamar dengan via sms, karena hanya tercantum nomer dan nama pihak HRD atas nama Ibu Saprina/ Ibu Ina.
    tadi pagi saya sms, dan siang hari langsung dapat balasan dan menyuruh saya langsung datang ke kantor tersebut dengan membawa lamaran lengkap.
    seperti biasa, saat saya mendapat balasan untuk datang di kantor yang saya ajukan lamaran, saya brosing terlebih dahulu, dan menemukan banyak situs bahwa PT.RAJAWALI PRIMA INDONESIA merupakan salah satu penipuan karena saat interview dikenakan biaya dan saat saya brosing pada google map, ternya PT.RAJAWALI PRIMA INDONESIA bukan bertepatan pada JL. Letjen Sutoyo no.140A Medaeng Sidoarjo, akan tetapi bertempatkan di JL. Brigjen Katamso No.14A, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur 61256, Indonesia.
    mengenai hal ini, saya memohon bantuan pada pihak kepolisian untuk mengecekkan, apakah PT.RAJAWALI PRIMA INDONESIA yang bertepatan di JL. Letjen Sutoyo no.140A Medaeng Sidoarjo ini benar perusahaan yang mencari tenaga kerja untuk bagian Administrasi atau hanya sekedar penipuan. saya ucapkan terimakasih sebelumnya. :)
    by: Chalimatul Mukaromah
  • setiawan 15/10/2014 07:10 via: web
    terima kasih atas perhatianya
    alhamdulillah urusan saya sudah selesai.tp tolong jgn terulang lagi.kemarin saya ambi stnk saya dipolres tp masalahnya jd kena denda.padahal keterlambatan sidang bukan pada saya.sidang tgl 10 saya datang sampai tidak masuk kerja tp kata pihak pengadilan berkasnya belum masuk dan disuru temui polisi yg menilang dipolsek buduran tp setelah dipolsek katanya sudah disetor kepolres.yg jd masalah dalam persidangan sudah jatuh tempo jd kena denda sedangkan saya tepat tgl 10 datang kepersidangan.jd lain kali tlg lebih teliti lagi.jgn saling lempar soalnya saya jg kerja.terima kasih atas perhatiannya.maju terus polres sidoarjo.semogah jaya selalu.
  • Joko 15/10/2014 02:10 via: web
    Mohon Info mengenai proses dan prosedur perpanjangan SIM BI. Yth Bapak/Ibu Polres Sidoarjo, SIM BI saya berasal dari Pare Kediri dan akan habis masa berlakunya. Saat ini saya pindah alamat dan memiliki KTP Sidoarjo. Saya mohon penjelasan proses perpanjangan SIM BI saya di wilayah sidoarjo. Apakah saya perlu melakukan cabut berkas di Pare atau SIM saya bisa diperpanjang dengan hanya perlu membawa KTP lama dan baru dan SIM BI saat ini?
    Terima kasih.